24 Februari 2008

Hiasan Kaca Bernuansa Seni

JIKA Anda mengunjungi mal atau supermarket, akan terlihat pemandangan berbagai gambar dalam kaca. Pada perkembangannya, kini kaca tidak lagi hanya sebagai pelengkap jendela atau pintu.

''Kaca kini sedang ngetren sebagai aksesori ruangan. Tidak lagi sekadar ditempelkan pada jendela ataupun pintu. Akan tetapi, merupakan hiasan bernuansa seni yang tinggi,'' ucap Darul Hikmah, pemilik toko Jaya Kaca Kadilangu, Batang.

Dia yang menjual berbagai jenis kaca di Jalan Pemuda 115 Kauman itu menuturkan, sekarang kaca banyak digunakan dalam berbagai variasi.

''Sekarang ini ada hiasan dari kaca atau grafir dengan berbagai bentuk dan motif. Ada bunga, ada pula binatang. Warnanya berani dan indah. Di tempat kami banyak yang pesan.''

Sedia Kaligrafi

Ada juga, lanjut dia, anggota masyarakat yang memesan gambar pemandangan. Dia menyebutkan, di tokonya tak hanya menjual kaca tetapi juga berbagai hiasan, seperti kerudung lampu hias patri dengan kombinasi kaca warna-warni.

Selain itu, kaligrafi yang ditulis di kaca baik pesanan dalam warna-warni maupun grafir.

Atau bingkai foto dengan segala macam ukuran dan jenis kaca juga tersedia. Pembeli bisa memesan kaca hias baik untuk ruang keluarga maupun dipajang di kamar mandi.

''Bahkan, kaca hias dengan ukiran grafir sekarang ini lagi mode. Kalau biasanya kan dipasang di atas wastafel, kini sudah banyak yang pesan dipasang mandiri dengan multifungsi,'' ungkapnya. (Arif Suryoto-52j)

Tidak ada komentar: