21 Februari 2008

Kemewahan Roxy Glass

Kaca. Benda ini biasanya dipakai untuk cermin dan menjadi bagian dari bangunan rumah. Umumnya, berwarna hitam atau putih dan tampil polos. Tapi, kini tidak lagi. Kaca pun 'bergaya'. Warnanya beraneka, penuh ukiran rumit, dan lebih sedap dipandang.

Lihat saja penampilan kaca-kaca Roxy Glass, sebuah perusahaan yang khusus memproduksi aneka kaca dekoratif. Motif kaca hias ini beragam seperti bentuk bunga-bunga, dedaunan, bahkan binatang. Warnanya pun tak kalah bervariasi. Ada yang bening saja, kuning, biru muda hingga warna-warni sesuai objek yang diukir.

Untuk kacanya, ada kaca patri atau mozaik yang dikenal sebagai stained glass. Biasanya, jenis kaca inilah yang lazim menghiasi bangunan-bangunan bersejarah dunia. Dengan ukiran indah, jendela rumah Anda pun akan tampil beda dan terkesan lebih mewah. Apalagi keindahan kaca hias ini tidak hanya dapat dinikmati dari luar, melainkan juga dari dalam.

Tetapi, tidak hanya membuat jendela lebih cantik, kaca mozaik juga dapat Anda gunakan sebagai daya tarik utama langit-langit rumah dalam bentuk kubah. Keindahannya akan memaksa tiap kepala menengadah dan berdecak kagum.

Anda juga dapat menggunakan kaca untuk partisi. Partisi kaca memungkinkan ruangan memiliki privasi tersendiri. Namun, tak membuat ruangan terkesan sempit. Ketebalan atau tekstur kaca silakan Anda pilih sesuai selera.

Sebagai penyambung mozaik tersedia tiga pilihan warna yang digunakan, yaitu tembaga, perak, atau hitam. Kaca ini disegel secara permanen dengan dua panel untuk keamanan ekstra. Selain itu kaca juga dapat meredam suara dan mudah dibersihkan.

Uniknya, kaca ini adalah kerajinan tangan yang tentunya membutuhkan ketelitian, keahlian, dedikasi, dan waktu. Bila Anda tertarik, Roxy Glass mematok harga per meter persegi berkisar Rp 2 juta hingga Rp 3,5 juta. Taklah berlebihan jika dikatakan warna-warni 'lukisan' pada kaca memberikan suasana sendiri. Kemewahan pun akan terpancar dari sebentuk kaca. c10

Pintu Berkaca
Dengan Roxy Glass, tidak hanya jendela, kubah, dan partisi saja yang tampak indah. Pintu rumah pun bisa berhias dengan kaca indah ini. Dengan elemen kaca berkombinasi bentuk dan warna, pintu yang terbuat dari kayu pilihan terlihat elegan

Untuk pintu, aneka gaya dekorasi kaca pun tersedia. Ada gaya Cheltenham Rose, Acacia Rose, Cadiz Rose, Lincoln, Tasman, dan Chester Sapphire. Setiap tipe mencuatkan ciri tersendiri seperti Acacia Rose yang menampilkan daya tarik mawar dengan warna merah dan salur-salur daunnya. Anda dapat memesan desain khusus sesuai dengan keinginan.

Selain pintu yang berhias kaca, Roxy Glass juga menyediakan pintu yang seluruhnya terbuat dari kaca. Biasanya digunakan sebagai shower door dengan desain art deco yang terkesan simpel, modern, namun tetap elegan.

Pintu kamar mandi yang terbuat dari kaca juga tampak indah dengan ketebalan mencapai satu sentimeter. Harga pintu shower ini bervariasi mulai dari Rp 1 juta sampai Rp 2 juta. Harga tergantung banyaknya ornamen di pintu. Kaca ini tahan panas dan kedap suara. c10

Kaca Kuat
Melihat kaca boleh jadi rasa cemas bakal muncul. Mungkin saja Anda khawatir kaca itu mudah pecah. Namun, hal ini tak berlaku untuk kaca-kaca Roxy Glass.

Tidak ada komentar: